top of page
  • Writer's picturehunnelproduction

Refleksi Individu


Brigita Ayu Larasati / 16090546

Melalui mata kuliah produksi multimedia ini, saya pribadi merasa mendapatkan banyak pelajaran dan manfaat yang berguna untuk saya. Apalagi sekarang memang jaman sudah berubah, hampir semua aktivitas berkaitan dengan akses internet. bahkan dengan mempelajari mata kuliah ini, saya juga dapat mnggunakannya untu mengerjakan mata kuliah lainnya.


Beberapa materi yang saya pelajari seperti bagaimana multimedia di jurnalisme online, kemudian mengenai tantangan-tantangan yang ada di jurnalisme masa depan. Selain itu mempelajari bagaimana membuat dan menilai video yang berkualitas, dan juga mengenai pembahasan storytelling. Kemudian saya juga mendapatkan materi tentang bagaimana membuat photo story yang baik. Dari angle hingga caption yang benar sebagai informasi itu seperti apa, semua di ajarkan di mata kuliah produksi multimedia ini.


Selain beberapa materi diatas, saya juga di ajarkan untuk bagaimana membuat podcast. Disini saya juga diajarkan untuk mengenal dan mempelajari beberapa aplikasi untuk mengedit audio maupun video. Seperti Adobe Audio, Adobe Premiere, Soundcloud, dan masih banyak lagi. untuk kegiatan di luar kelas, saya mendapatkan pelatihan untuk liputan live report, yang menurut saya ini sangat melatih mental saya untuk berinteraaksi dengan masyarakat dan membangun kepekaan serta kekritisan jika menjadi wartawan.


Tak lupa juga, saya juga di ajarkan bagaimana memproduksi berita, radio visual, program tv, yang mana semua itu menurut saya sangat bermanfaat. Jadi jika ditanya nilai apa yang ingin saya dapatkan saya ingin nilai A- untuk mata kuliah produksi multmedia ini. karena sebagian besar saya telah mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh dosen.


Live report:



Link artikel kompasiana :


Link podcast :


Link photo story :

9 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page