top of page
  • Writer's picturehunnelproduction

Mezzanine: Kesejukan Penghilang Kepenatan Kota

Apa sih yang biasa kamu lakukan kalau lagi penat? Lagi capek kuliah misalnya, ataupun lagi berasa capek dengan kerjaan? Nah, ini ada tempat yang rekomendasi banget nih buat kamu untuk cuci mata sekaligus refreshing otak.


Mezzanine Yogyakarta

Buat kamu yang tinggal di wilayah Yogyakarta, belum mantap rasanya bila belum melepaskan stress di Mezzanine. Sekilas cerita, Mezzanine adalah sebuah restaurant yang terletak di Jalan Palagan Tentara Pelajar, Yogyakarta dan baru dibangun sejak 2017 lalu. Nama Mezzanine ternyata juga memiliki filosofinya loh. Mezzanine secara harafiah adalah plafon atau ruang tambahan yang biasa ada di bangunan bertingkat. Nine berarti sembilan, yaitu angka yang mencapai kesempurnaan (Kesempurnaan hanya milik Tuhan). Dalam bangunannya, angka sembilan dianggap sebagai angka keberuntungan, sehingga lantainya berukuran 9 meter, dengan tinggi bangunan yang juga 9 meter. Jam bukanya adalah pukul 9 Pagi sampai 11 Malam saat hari biasa, dan sampai jam 12 malam saat hari libur. Hmm, banyak banget kan angka 9 yang dipakai?


Lalu Apa sih yang ditawarkan mereka untuk ngelepasin penatmu?


Selalu terdapat tumbuhan hijau di setiap sudut Mezzanie

Tumbuhan hijau dalam ruang transparan

Dengan konsep summer tropical garden, Mezzanine menempatkan tumbuh-tumbuhan di setiap sudutnya. Baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan, tumbuhan hijau menghiasi ruangan yang ada. Dinding bangunan ini pun adalah kaca transparan yang terbuka setiap saat, sehingga sirkulasi udara menjadi lancar setiap sudut ruangan. Nah, dengan konsep seperti ini, AC tidak ditemukan di ruangan selain ruang meeting, karena suhu ruangan juga sudah mencukupi, terutama bila malam.


Ruangan dan fasilitas yang lengkap

Bila bosan dengan suasana rapat ataupun pertemuan lainnya yang hanya di gedung biasa, cobain aja adakan di Mezzanine! Mezzanine dilengkapi dengan panggung, sound system, dan juga ruang rapat dengan biaya paket Rp150.000/orang. Namun, meskipun ruangan terbuka, tidak semua titik adalah smoking area, melainkan hanya tempat tertentu saja.


Spot foto menarik di Mezzanine

Spot foto yang artistik

Dinding Mezzanine tidak dibiarkan kosong begitu saja, melainkan dilukis oleh seniman Yogyakarta. Selain itu, di lantai 2 dipasang “sangkar” besi berbentuk botol sebagai salah satu tempat makannya. Di luarnya terdapat balkon kecil untuk berfoto dan menikmati udara segar.


Menu Mezzanine Yogyakarta

Variasi makanan yang beragam

Mezzanine pada awalnya ditargetkan sebagai restaurant keluarga, namun sekarang banyak diisi anak-anak muda. Menu makanan yang ada disini beragam, mulai dari Western food, Asian food, sampai Vegan food. Makanan terfavorit di resto ini adalah Steak, sementara untuk makanan ringan, Crispy Tofu adalah terfavorit anak muda. Kisaran harga makanan mulai dari Rp30.000 sampai dengan diatas Rp100.000. Sementara untuk minuman, Mezzanine menjual kopi, jus, sampai pada minuman beralkohol, seperti bir dan wine.

95 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page